Alamat dan Rute Menuju Watu Goyang Mangunan, Destinasi Wisata Baru Untuk Menikmati Pemandangan dari Atas Gardu Pandang

Alamat dan Rute Menuju Watu Goyang Mangunan  – Nama “Watu Goyang” diambil dari Bahasa Jawa yang dalam Bahasa Indonesia disebut Batu Bergoyang. Adalah salah satu tempat wisata alam terletak di Dukuh Cempluk, Mangunan, Bantul. Penasaran? Intip yuk apa saja yang bisa dinikmati disana !

Di Desa Mangunan sendiri telah banyak wisata terkenal lainnya seperti Kebun Buah Mangunan, Bukit Panguk Kediwung, Jurang Tembelan dan lainnya. Sedangkan Puncak Bukit Watu Goyang dibuka secara resmi di akhir tahun 2016, tepatnya tanggal 31 Desember 2016. Hingga sekarang tempat ini masih dalam tahap pengembangan.

Karena masih dalam proses pembangunan, tak aneh jika belum ada spot khusus untuk selfie. Tapi jangan kawatir, pecinta traveling dapat menikmati pemandangan luas termasuk Makam Raja Imogiri. Selain itu, bebatuan alami di atas bukit dapat dijadikan background selfie lho.

Also Read:

Namanya juga perbukitan pasti banyak bebatuan besar yang bisa dinaiki. Nah tapi untuk satu ini jangan coba- coba ya. Watu Goyang Mangunan ini tidak bisa dinaiki seperti batu lainnya. Sesuai dengan damanya batu ini dapat bergoyang jika disentuh atau di dorong. Jangan panik ya Guys, pihak pengelola menyatakan goyangan batu ini masih aman. Meski begitu pendaki dilarang menaikinya. Batu tersebut juga telah ada sejak area tersebut berupa hutan yang dianggap angker.

Uniknya lagi meski bergoyang, batu ini tidak akan menggelinding ke jurang di bawahnya. Menurut pengelola setempat, batu ini cukup kuat, bisa dikatakan sudah jutaan tahun (tapi ini masih kemungkinan ya, belum ada penelitian khusus hehehe). Fenomena lainnya waktu terjadi gempa di Yogyakarta tahun 2006, Watu Goyang tersebut tidak bergeser ataupun jatuh.

Pendaki akan disuguhi pemandangan yang kece banget. Seperti gugusan bukit yang terlihat dari puncak. Hutan pinus, hamparan sawah yang menghijau, Gunung Merapi, dan Pantai Samas (untuk satu ini masih samar- samar Guys ).

Watu Goyang Mangunan dapat dinimati kapan saja. Lebih serunya lagi kalau datang pada waktu sore hari menjelang matahari terbenam. Buktikan sendiri keindahan sunset dan kelap kelipnya lampu Kota Yogyakarta. Wisata itu tak perlu mahal yang penting hepi, betul ?

Setelah menikmati indahnya Sunset, yuk bersantai dulu di Gazebo. Notabene letak Gazebo ini lebih tinggi dari Watu Goyang. Di sekitar gazebo dikelilingi pohon yang rindang membuat suasana makin adem. Kalau sudah begini, mantapnya minum wedang ronde. Eksotisnya lagi, di depan gazebo berderet kursi dari kayu. Sejumlah warung menjajakan makan dan minuman ringan. Suasana pedesaannya kental sekali.

Also Read : Harga Tiket Masuk dan Alamat Bukit Jomblo Tulungagung, Serunya Ngadem dalam Sangkar Burung

Lokasi dan Rute Menuju Watu Goyang Cempluk Mangunan

Untuk rute menuju Watu Goyang Mangunan dengan sejuta pesona alam ini cukup mudah. Traveller dapat mengikuti Jalan Imogiri (Imogiri Timur atau Barat) lurus sampai penghujung jalan. Ambil arah kiri ke Makam Imogiri, ikuti jalan hingga menemui Papan ke Hutan Pinus Imogiri di sebelah kanan. Ikuti jalan kurang lebih 4 km hingga menjumpai Gapura Watu Goyang di sebelah kiri jalan.

Jalan menuju Watu Goyang ini masih berbatu, namun tidak terlalu terjal. Sedangkan lokasi parkirnya cukup luas. Berupa area yang diratakan sederhana, sehingga tampak licin jika hujan turun. Dari parkiran langsung saja menuju anak tangga dari batu untuk naik ke puncak

Harga Tiket Masuk Watu Goyang Cempluk Mangunan

Sebagai destinasi wisata yang masih baru dan masih dalam tahapan pengembangan, harga tiket masuk Watu Goyang ini masih gratis, dan pengunjung hanya dikenakan biaya untuk parkir kendaraan saja.

daftar tips travel: wisata watu goyang watu goyang mangunan Watu goyang Bukit goyang tempat wisata gardu pandang jepara pemandangan hutan dari atas gardu pandang mangunan wisata apa saja di jepang wisata watu di mangunan wisata watu g wisata watu goy gambar gardu pandang mangunan jogja wisata watu goyang bantul

Alamat dan Rute Menuju Watu Goyang Mangunan, Destinasi Wisata Baru Untuk Menikmati Pemandangan dari Atas Gardu PandangAlamat dan Rute Menuju Watu Goyang Mangunan, Destinasi Wisata Baru Untuk Menikmati Pemandangan dari Atas Gardu PandangAlamat dan Rute Menuju Watu Goyang Mangunan, Destinasi Wisata Baru Untuk Menikmati Pemandangan dari Atas Gardu PandangAlamat dan Rute Menuju Watu Goyang Mangunan, Destinasi Wisata Baru Untuk Menikmati Pemandangan dari Atas Gardu PandangAlamat dan Rute Menuju Watu Goyang Mangunan, Destinasi Wisata Baru Untuk Menikmati Pemandangan dari Atas Gardu PandangAlamat dan Rute Menuju Watu Goyang Mangunan, Destinasi Wisata Baru Untuk Menikmati Pemandangan dari Atas Gardu PandangAlamat dan Rute Menuju Watu Goyang Mangunan, Destinasi Wisata Baru Untuk Menikmati Pemandangan dari Atas Gardu PandangAlamat dan Rute Menuju Watu Goyang Mangunan, Destinasi Wisata Baru Untuk Menikmati Pemandangan dari Atas Gardu PandangAlamat dan Rute Menuju Watu Goyang Mangunan, Destinasi Wisata Baru Untuk Menikmati Pemandangan dari Atas Gardu PandangAlamat dan Rute Menuju Watu Goyang Mangunan, Destinasi Wisata Baru Untuk Menikmati Pemandangan dari Atas Gardu PandangAlamat dan Rute Menuju Watu Goyang Mangunan, Destinasi Wisata Baru Untuk Menikmati Pemandangan dari Atas Gardu PandangAlamat dan Rute Menuju Watu Goyang Mangunan, Destinasi Wisata Baru Untuk Menikmati Pemandangan dari Atas Gardu PandangAlamat dan Rute Menuju Watu Goyang Mangunan, Destinasi Wisata Baru Untuk Menikmati Pemandangan dari Atas Gardu Pandang
Alamat dan Rute Menuju Watu Goyang Mangunan, Destinasi Wisata Baru Untuk Menikmati Pemandangan dari Atas Gardu Pandang | Daka | 4.5